Pergilah Keluar Melihat Dunia (sebuah renungan)


Foto: Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Kita bersyukur kita terlahir sebagai seseorang yang bisa menikmati kehidupan di dunia ini. dunia ini begitu indah, banyak fenomena-fenomena yang ada di hadapan kita, kebudayaan, serta sosial masyarakat yang selalu ada di setiap langkah kita. kita akan jadi pribadi yang bisa menghargai ciptaan tuhan dengan selalu bersyukur dengan apa yang telah tuhan berikan kepada kita. dengan begitu kita akan tahu siapa diri kita sebenarnya, kita hanya makhluk kecil di hamparan dunia yang begitu luas.

Kita bisa belajar dengan apa yang kita lihat dan kita rasakan di dalam kehidupan ini. karena kita memiliki potensi di setiap diri kita sendiri. banyak yang dapat kita pelajari jika kita tidak menutup diri terhadap dunia. banyak hal-hal yang baru kita temui jika kita melangkah dari satu tempat ke tempat lain, banyak perbedaan yang akan kita temui dan jadilkanlah perbedaan tersebut sebagai kekayaan bukan sebagai pemisah. kerena sejatinya kita sendiri adalah makhluk sosial yang tidak terlepas dari masyarakat.

Untuk itu pergilah keluar melihat dunia, lihat dan rasakan serta nikmatilah perjalananmu, karena perjalananmu saat sekarang merupakan cerita di masa yang akan datang. perjalanan sekarang juga menjadi pelajaran dan menambah ilmu pengetahuan kita sendiri. sebuah pepatah lama mengatakan, keluarlah dari zona nyamanmu agar kamu merasakan kehidupan yang benar-benar kehidupan.


 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.